Ini 3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Berdasarkan beberapa hasil penelitian, terdapat tiga cara yang telah terbukti berhasil mengatasi permasalahan rambut rontoh. Terkadang memang membuat tidak nyaman apabila rambut rontok dalam jumlah yang tidak wajar. Mungkin entah karna efek samping dari pamakaian perawatan rambut kita. Terkadang kita selalu bertanya bagaimana cara mengatasi rambut rontok? Cara perawatan rambut yang lebih baik? Atau entah apaitu selalu kita cari solusinya agar untuk hasil yang memuaskan. Nah untuk kamu yang mungkin sedang mencari bagaimana cara mengatasi rambut rontok? Ini saya ada solusinya. Yuk kita bahas satu persatu dibawah ini:

Makanan Bergizi.



Ini bisa jadi salah satu penyebab utama rontoknya rambut adalah makanan yang kurang sehat. Kurangnya nutrisi dalam tubuh ternyata sangat berpengaruh dengan kesehatan rambut. Jadi mulai sekarang kurangi makanan fast food, junk food atau makanan yang kurang sehat lainnya. Sebaliknya, konsumsilah buah dan sayuran lebih banyak dan lebih sering untuk menjaga kesehatan rambutmu. Cobalah lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi untuk memperkuat helai dan akar rambut.

Pemilihan Shampoo.

Sebelum kalian membeli shampoo, ada baiknya ketahui lebih dahulu kebutuhan, kondisi rambut dan permasalahannya. Hal ini berhubungan dengan hasil akhir yang kalian ingin dapatkan setelah rambut selesai dikeramas.

Jika kalian memilih jenis rambut kering, ada baiknya kalian menambah kondisioner, agar tetap menjaga kondisi rambut tetap sehat dan mencegah kondisi kekeringan semakin memburuk. Dan untuk kamu yang memiliki rambut normal cenderung berminyak, pilihlah shampoo yang sesuai dengan permasalahan yang sedang kalian alami saat ini.

Hindari Keramas Terlalu Sering.


Jika kalian memiliki permasalahan rambut rontok, ada baiknya kalian menghindari keramas terlalu sering. Sebab zat kimia yang terkandung dalam shampoo akan mengikis minyak alami rambut. Terkikisnya minyak alami pada rambut tentunya membawa dampak buruk bagi kesehatan kulit kepala dan bahkan rambut tentunya. Pada bagian kulit kepala akan terjadi kekeringan dan pada bagian batang rambut kondisi kering akan membuat batang rambut rapuh dan mudah patah.

Sebaiknya jika kalian memiliki kondisi rambut normal cenderung kering, keramaslah dua kali sehari atau tiga kali sehari, agar minyak alami pada rambut tetap terjaga. Sedangkan kalian yang memiliki kondisi rambut berminyak dan kalian membutuhkan keramas setiap hari, rasanya bukan menjadi masalah untuk dilakukan.

Nah itu dia tiga cara mengatasi rambut rontok secara berlebihan. Untuk kamu yang mengalami rambut rontok, semoga artikel ini membantu mengatasi permasalahan kamu. Semoga bermanfaat untuk kamu yang membutuhkan.

0 Response to "Ini 3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...