Perlu Kamu Tahu, 10 Sajian Nasi Khas Indonesia Ini Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun

Kalo sudah bicara tentang kuliner indonesia rasanya tidak ada habis-habisnya, karna banyak banget, haha.. dari Sabang sampai Marauke ada saja makanan khasnya. Dan bahkan nasi, sajian makanan pokok kita, ada lagi sajian khasnya.


Hemmmm ada aja saja ya?? Yuk cek and ricek di bawah ini :

Nasi Grombyang




Haha,, jangan salah baca jadi goyang ya, tapi Grombyang. Sajian dari pemalang, Jawa Tengah ini isinya nasi dan sup daging kerbau didalam sebuah mangkuk. Terus rasanya? Gurih! Disebut Grombyang karena antara isi dan kuah balapan, jadi goyang-goyang gitu, dan rasanya ya jelas enak lah, masa gak.

Nasi Boranan


Kalau kamu jalan-jalan ke Lamongan, Jawa Timur, jangan lupa jajan Nasi Boranan ya. Seporsi Nasi Boranan isinya nasi, bumbu, lauk, peyek. Bumbu berasal dari rempah-rempah yang dihalusin lauk bisa ayam suwir, telur dadar, atau ikan sili. Untuk rasanya tidak usah di tanya lagi deh, enak banget.

Nasi Balap


Seperti motor aja main balap-balapan ya. Nah kalo ini sajian khas Lombok. Isinya nasi putih, ayam suwir pedes, kentang kering pedes, telur dadar, dan kacang kedelai goreng. Nah bagi kamu yang suka pedes, boleh ni nyobain Nasi Balap. Tapi jangan balap-balapan ya makannya.

Nasi Gegok


Walaupun sajinnya sedikit, tapi nasi ini jadi sajian Khasnya Trenggalek lho, dan jadi santapan sehari-hari masyarakat khususna di Desa Srabah. Ciri khasnya terletak di nasi yang di steam pakai daun pisang berisi ikan teri serta pedesnya yang berasa banget, nih makannya pasti seru bila pakai teh es manis, wow

Sega Lengko




Nah, buat yang lagi program diet boleh banget nih menyantap sajian khas patai utara (Cirebon, Indramayu, Tegal, Brebes) ini. Rupanya boleh sederhana tapi kaya akan protein dan serat serta rendah kalori! Liat saja ni tampilan porsi di gambarnya, sehat banget kan, karna dilengkapi dengan sayur-sayuran yang segar. Dan sudah pasti enak.

Sega Jamblang


Sajian ang berasal dari Cirebon ini punya ciri khas sendiri, dimana penyajiannya pakai daun jati  sebagai bungkus nasi. Biasanya isinya sambel, paru sapi goreng, daging sapi, ikan asin, semur ikan, dan sudah pasti tahu sama  tempe tidak ketinggalan dong.

Sego Megona


Dan ini juga sajian khas pekalongan, Jawa Tengah dan nasi ini disajiin pakai nangka muda oseng dengan bumbu urap, sambel tauco dan tempe. Wow sadap!

Nasi Gandul


Nasi Gandul asli Pati, Jawa Tengah ini rasanya yahuu,, sudah pasti enak. Hati-hati kolestrol  ya makan ini, karena isinya lidah sapi, jeroan kaya babat,  dan kuahnya santan! Ditambah side dishes-nya yang banyak banget. Nggak boleh sering-sering makan ini ya, bahay kolestrol nanti.

Nasi Jaha



Nasi ini merupakan perpaduan antara beras putih dan beras ketan yang dicampurkan pakai rempah-rempah dan dibakar dalam bambu. Masakan ini berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Biasanya dinikmati bersama udang, ikan, sambel dabu-dabu atau masakan lokal lainnya.

Nasi Tumpeng


Nah ini, Nasi Tumpeng, pasti sudah pada tau kan dengan nasi ini. Ini juaranya nasi Indonesia. Lagi ada acara selamatan, disitu ada nasi tumpeng. Nasi kunign dibentuk menyerupai gunung ini selalu ditemani sama ayam goreng, tempe kering, telor balado, urap, dan masakkan lainnya. Sekarang bahkan ada tumpeng mini lho, untuk kamu yang pengen makan Nasi Tumpeng tapi gak kuat banyak-banyak.

Jadi lapar ni liat beberapa masakkan kahs indonesi, ayok kamu sudah pada coba semuanya belum? Kalo saya ya sudah pasti belum, heheh semoga bermanfaat. (sumber : shopping.line.me)

0 Response to "Perlu Kamu Tahu, 10 Sajian Nasi Khas Indonesia Ini Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...