Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami

Tekanan Darah Rendah atau dalam bahasa ilmiahnya Hipotensi adalah kondisi tekanan darah dibawah normal. Penyebabnya bisa karena pendarahan atau kehilangan darah, kekurangan protein normal didalam makanan,dan gangguan endokrin seperti hyperthyreoidisme. Penyebab tekanan darah rendah tidak selalu bisakita pridiksi secara jelas, pada umumnya kondisi Hipotensi ini bisa berhubungan dengan masalah gangguan hormon. Misalnya seperti Thypothyroidism atau kondisi dimana tiroid kurang aktif. Bisa juga terjadi karena diabetes atau Hipoglikemia. Selain itu pengguaan obat yang salah juga bisa berpotensi menyebabkan tekanan darah rendah. Terutama penggunaan obat hipertensi yang berlebihan.

Adapun beberapa cara mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami yang akan saya jelaskan di bawah ini. Berikur cara-cara pengolahan dan pengumpulan bahan obat-obatnya.

Cara 1 :
  • Siapkan buah cabe jawa kering sebanyak 6 gram.
  •  Kemudian madu 1 sendok makan.

Pemakaianya :
Tumbuk hingga halus cabe jawa kering tersebut, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu. Minum ramuanya 2 kali sehari. Gunakan dengan dosis yang sama.

Peringatan penting untuk Cara 1, bagi ibu hamil dilarang mengkonsumsi obat ini.




Cara 2 :
  •  Siapkan daun komfrey segar sebanyak 4 lembar.
  •  Siapkan garam secukupnya saja.
  •  Dan kemudian air sebanyak 4 gelas.

Pemakaianya :
Cara pertama : lemaskan daun komfrey dengan garam, lalu dicuci hingga bersih. Dimakan 2 kali sehari sebagai lalap. Cara kedua : daun komfrey dijus, lalu disaring airnya kemudian diminum untuk 2 kali sehari. Cara ketiga : rebus daun komfrey dalam 4 gelas air sampai tersisa menjadi 3 gelas, kemudian airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Demikin cara-cara mengatsi tekanan darah rendah secara alami, semoga apa yang ditulis dan diterangkan di Blog ini bermanpaat bagi yang membutuhkan. Semua isi dan cara-cara ini diambil dan ditulis dari buku Terbitan Penebar Swadaya.

0 Response to "Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...