Manfaat Serai Untuk Ibu Hamil


Serai atau dikenal dalam bahasa ilmiah Lemongrass adalah tumbuhan yang sangat gampang kita jumpai, selain dijual dipasar, pohon ini juga mudah kita jumpai dipinggir-pinggir jalan. Bisanya tumbuhan ini digunakan oleh para ibu sebagai pelengkap masakan atau sebagai bumbu dapur. Namun siapa sangka tumbuhan ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil.



Didalam serai mengandung berbagai sumber bermanfaat diantaranya asam folat, seng, magnesium, aluminium, besi, kalsium, mangan, vitamin A, fosfor, dan juga vitamin C. Tidak hanya pada buah jeruk saja yang mempunyai kandungan vitamin C, ternyata pada Serai juga mengandung vitamin C.

Serai bahkan kerap digunakan sebagai obat penenang dan memiliki analgesik, anti-inflamasi, astringent, karminatif, antibakteri dan juga antikanker. Hemmmm dilihat dari segi manfaatnya ternyata serai sangat-sangat banyak manfaat untuk kita. Oopss..... saya asik membahas tentangkekayaan yang terkandung didalam serai, hampir lupa dengan judul yang saya buat. hehehe :D. Kita lanjut ke judul deh.

Baca juga : 6 Jenis buah yang baik dikonsumsi ketika sakit.

Tumbuhan yang sering dijadikan bumbu dapur ini juga benar-benar aman untuk dikonsumsi selama kehamilan, selagi cara mengkonsumsinya tidak berlebihan. Tanaman ini juga dapat mencegah masalah pencernaan, mengurangi stres, mendeteksifikasi tubuh dan mengontrol kadar kolestrol.

Untuk ibu hamil, tumbuhan ini memiliki manfaat, seperti : 


1. Melancarkan fungsi pencernaan
Serai dapat meningkatkan fungsi sistem pencernaan, karena zat anti mikrobat yang ada di dalamnya dapat membantu fungsi usus dan pencernaan. Mengkonsumsi serai secara teratur bisa melawan bakteri buruk dan parasit yang menyebabkan masalah pencernaan seperti konstipasi, diare, kelebihan gas dalam lambung, dll

2. Menjaga kolestrol
Serai juga dapat mengurangi kelebihan kolestrol dari tubuh. Selain itu, juga dapat membantu oksidasi kolestrol LDL. Tidak hanya itu, serai juga diklaim dapat mendeteksifikasi tubuh dengan membuang racun dan kolestrol jahat dari tubuh serta membersihkan kandung kemih, ginjal dan melancarkan aliran darah ke seluruh organ tubuh.



3. Mengurangi stres
Serai memiliki bau yang menenangkan yang meredakan depresi, kecemasan dan perubahan suasana hati. Hal ini juga yang membuat serai sebagai pengganti terapi aroma untuk tidur yang lebih baik.

4. Mencegah kanker
Antioksidan yang tinggi pada serai dapat menangkal radikal bebas pemicu tumbuhnya sel kanker. kandungansenyawa aktif yang terkandung didalamnya juga diklaim dapat membunuh sel kanker tersebut tanpa merusak sel yang sehat.



Hemmmmm... Demikian pembahasan saya tentang Manfaat serai untuk ibu hamil. Semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat dan bergunai bagi yang membutuhkan informasi tentang manfaat serai.

0 Response to "Manfaat Serai Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...