Panaskan Nasi Dengan Cara Yang Benar! Salah Sedikit Bisa Memicu Munculnya Racun, ini faktanya.

Sahabat pembaca, hampir semua dari kita bahan mungkin semua orang pernah memanaskan nasi.  Kita melakukannya saat nasi tersisa dan ingin mengkonsumsinya di waktu berikut, karna jika tidak kita panaskan nasi akan basi dan malah terbuang sia-sia, pasti begitu pikiran kita.

Padahal nasi yang sering dipanaskan dapat menyebabkan keluhan pencernaan dan bahkan menimbulkan sakit serius, pasti dari kita tidak mau kan itu terjadi ?

Nasi yang dipanaskan bahkan bisa membuta seseorang keracunan makanan, sama halnya dengan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak dengan baik.

“Permasalahannya bukan berada pada permasalahan cara memasaknya, tetapi lebih kepada bagaimana nasi tersebut disimpan”. Ujar perwakilan National Health Service dan Food Standards Agenci,Inggris.

Baca Juga : Manfaat Super Mengkonsumsi Buah Bit

Nasi memiliki spora yang ada dalambakteri berbahaya Bacillus Cereus dikutip dari laman mirror.co.uk.

Spora tersebut akan tumbuh dan menjadi bakteri berproduksi dengan sangat cepat pada nasi di suhu kamar sesudah dipanaskan. Bakteri ini akan memproduksi toksin yang dapat menyebabkan muntah atau penyakit diare. Semakin lama dibiarkan saat memanaskan nasi, semakin parah pula penyakit yang bisa ditimbulkan.

Tentu sebagian dari kita bertanya? “Lantas apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut?”.
Alangkah lebih baik kita tidak meninggalkan nasi tersisa, alangkah baiknya seperti itu. Namun jika memang terpaksa nasi harus tersisa, maka kamu harus segera mendinginkannya di dalam kulkas setelah satu jam nasi berada di suhu kamar.

Cara ini bisa membuat nasi bertahan selama satu hingga dua hari. Tapi perlu kita ingat, nasi hanya boleh dipanaskan sebanyak satu kali.



Terimakasih kepada pengunjung dan pembaca dari artikel ini tentang Panaskan Nasi Dengan Cara Yang Benar, moga apa yang ada di dalam artikel ini bermanfaat.

Dikutip dari sumber : www.tribunnews.com

0 Response to "Panaskan Nasi Dengan Cara Yang Benar! Salah Sedikit Bisa Memicu Munculnya Racun, ini faktanya. "

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...