Suka mengupas kulit sayuran sebelum memasak, Mending Stop Dari Sekarang! Ini Faktanya..

Masih sering mengupas sayuran sebelum di masak, atau mungkin mengupas sayuran terlebih dahulu dan memasukan ke dalam kulkas biar nanti pas mau dimasak tidak perlu repot-repot mengupas.

Sebagin dari kita atau ibu-ibu yang suka memasak memilih untuk mengupas kulit sayuran karena takut ada pestesida yang tertinggal pada kulit. Bukan begitu?

Namun sayangnya kebiasaan ini akan memberikan dampak kurang baik terhadap sayuran itu sendiri.
Pasti banyak bertanya dampak apa itu akan terjadi ?

Yuks, dampaknya kamu akan kehilangan sebagian besar nutrisi yang terkandung di dalam sayuran tersebut. Hal ini dikatakan oleh ahli diet bersertifikasi Mary Jane Detroyer, yang berbasis di New York. Ia mengatakan manfaat sayuran juga ada didalam kulitnya, “kukit sayuran memiliki banyak serat yang tidak larut, terlebih pada sayuran dengan kulit berwarna,” kata Detroyer kepada Daily Mail Online. “sebagian besar mayoritas nutrisi ada di kulit sayuran”. Contohnya mentimun, kulit mentimun yang hijau dan gelap mengandung antioksidan dan kaya Vitamin K. “Bisadi baca di Manfaat Mentimun”



Sedangkan kulit kentang memiliki banyak nutrisi seperti besi,kalsium, kalium, magnesium, vitamin B6 dan vitamin C yang sering terbuang sia-sia karna kulitya yang kita buang.

Baca Juga : Panaskan Nasi Dengan Cara Yang Benar, Salah Sedikit Bisa Memicukan Racun. Ini Faktanya

“Pada saat membuat mashed potato banyak orang berfikir kalau harus mengupas kulit kentang terlebih dahulu. Padahal pada saat perebusan mereka bisa disertakan dengan kulitnya dan mencampurnya pada saat membuat mashed potato” kata Detroyer.


Perempuan ini juga menambahkan kalau kulit sayuran mengandung kaua antioksidan yang dapat mengurangi redaksi bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan bahanya pada tubuh,seperti penyakit jantung. Vitamin C dan E yang banyak ditemukan di kulit sayuran juga dapat menghindari efek kerusakan dari redaksi bebas dengan menetralkannya. Beberapajenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi tanpa harus mengupas kulitnya terlebih dahulu adalah seperti kentang, wortel, apel lobak, ubi jalar, timun dan terong, sereta sayuran yang sejenisnya. Jika kita takut dengan pestesida yang ada pada kulit buah dan sayuran tersebut, makakita dapat mencucinya terlebih dahulu sebelum kiat konsumsi, atau mungkin merendamnya.



Sumber dari : www.tribunnews.com

0 Response to "Suka mengupas kulit sayuran sebelum memasak, Mending Stop Dari Sekarang! Ini Faktanya.."

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...