Jangan Salah Sebut, Ini Perbedaan Headphone, Headset, Handsfree, dan Earphone


Cara Musnadi - Terkadang kita cuma bisa menggunakan nya saja tanpa harus tahu yang kita gunakan itu namanya apa. Benar gak? Bahkan ada nih yang bilang gini, “Apapun bentuknya “HEADSET” menyebutnya, ayo ngaku di sini siapa yang kalo mau minjam sama teman bilangnya Headset, padahal yang di pake teman itu adalah Earphone.

Disini pada tahu gak apa itu Earphone, apaitu Headset, dan lain lain? Mungkin seidkit bingung menyebutnya ini namanya apa dan itu namanya apa. Ayoo dari pada bingung, nih simak yang biasa kamu sebut nama nya ini jenis barang nya.

1. Headphone
Headphone memiliki fungsi utama untuk mendengar audio. Headphone juga tidak mempunyai infut atau mikrofon yang dapat digunakan untuk komunikasi. Tetapi sekarang, perangkat keren ini sudah dapat disambung dengan MP3/MP4  player,smartphone, ataupun tablet. Headphone biasanya memiliki suara dengan kualitas yang lebih bagus. Hal itu sangat wajar, karena sesuai dengan fungsi utamanya. Kamu yang hobi mendengarkan musik, headphone akan sangat cocok dengan mu.

2. Headset
Ingat jangan sampai tertukar penyebuttannya dengan bentuk barangnya ya. Headset mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan Headphone. Yang membedakan adalah Headset mempunyai mikrofon yang dapat digunakan untuk berkomunikasi. Kamu yang suka menggunakan aplikasi Skype, aksesoris ini sangat tepat untukmu. Headset juga biasanya digunakan oleh para pekerja yang berprofesisebagai Call Center.

3. Earphone
Jika dihitung, earphone memiliki penggunak yang sangat banyak bila dibandingkan dengan yang lain. Tetapi jangan salah menyebut namanya ya, Earphoen berukuran lebih kecil jika dibandungkan dengan Headphoen atau Headset. Bentuknya yang mungil akan mudah kamu simpan dimanapun. Dari segi fungsi, earphone dan handsfree memiliki fungsi yang hampir sama. Bedanya, earphone tidak memiliki tombol tambahan untuk mengatur audio. Cara pakainya pun super mudah, sambungkan earphone ke perangkat dan dengarkan audiomu dengan menyenangkan.

4. Handsfree
Handsfree mempunyai fitur lebih lengkap jika dibandingkan dengan Earphone. Handsfree dirancang dengan beberapa tombol yang difungsikan untuk berkomunikasi serta mengatur audio yang sedang kamu dengar. Handsfree juga mempunyai salah satu tombol yang dapat digunakan untuk mengangkat serta menyelesaikan panggilan. Canggihnya, saat ini sudah tersedia, handsfree yang dilengkapi dengan fitur yang dapat disambungkan secara mudah dengan koneksi bluetooth.

Nah bagai mana, sudah pada tahu kana mana itu Headphone, mana itu Headset,mana itu Handsfree, dan mana itu Earphone? Pasti dong, ingat jangan salah menyebut namanya lagi.

0 Response to "Jangan Salah Sebut, Ini Perbedaan Headphone, Headset, Handsfree, dan Earphone"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...