6 Jenis Buah Yang Baik Dikonsumsi Ketika Sakit

Berbicara tentang buah-buahan, maka kita semua tau kalau buah itu adalah salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi semua orang. Karna dari pertumbuhan manusi dan kebutuhan suplemen dan vitamin yang paling mudah kita dapatkan adalah dari buah-buahan. Dan juga sering kita dengarkan anjuran dari dokter ketika kita sakit, makanan dan minuman apa yang layak dan bagus untuk kita konsumsi. Selain itu dari segi buah-buahan juga tidak semua buah yang boleh dikonsumsi oleh orang sakit. Hanya ada sebagian buah saja yang sesuai anjuran dan saran dari Dokter (biasanya dokter selalu menyarankan untuk jenis makanan yang layak dikonsumsi). Hal itu dikarnakan ada kandungan-kandungan nutrisi yang baik didalam buah yang bisa melawan penyakit-penyakit tertentu. Agar supaya bisa lekas sembuh. Dan disini saya akan membahas beberapa jenis buah-buahan yang layak ita konsumsi ketika sakit. Terkadan juga saat kita melihat saudara dan kerabat kita sakit, kita selalu membawa buah-buahan atau menyarankan teman untuk membawa buah-buahan. Dan itu bagusnya kita tidak salah pilih buah apa yang layak dan bagus untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit. Untuk menghindari jangan salah pilih, sebaiknya kita simak beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi ketika sakit (untuk orang sakit).

Berikut beberapa buah yang baik dikonsumsi ketika sakit.

1. Buah Anggur
Buah yang berbentuk bulat kecil ini dan berwarna ungu (ada juga berwarna agak kehijauan) merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan sumber antioksidan yang sangat baik. Maka dari itu,ketika anda sedang sakit atau kerbat anda sedang sakit, cobalah untuk rutin mengkonsumsi buah ini. Karenanya kandungan antioksidan pada buah anggur diketahui bisa melawan virus. Selain itu buah anggur juga bisa meningkatkan produksi darah yang akan meningkatkan energi. Pada buah anggur juga mengandung mineral yang bisa membuat tubuh kita lebuh cepat pulih ketika sakit.

2. Buah Pepaya
Selain buah anggur, buah pepaya juga menjadi buah terbaik untuk kita konsumsi ketika sakit. Hal ini dikarnakan pada buah pepaya memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi. Vitamin C yang terdapat dibuah pepaya ini berkhasiat untuk kembali menguatakan sistem kekebalan tubuh yang melemah ketika sakit. Sedangkan kandungan seratnya bisa membantu melancarkan sistem pencernaan yang bisa membung racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.

3. Buah Pisang
Pada buah pisang mengandung sumber gula alami yang sangat baik untuk  kesehatan tubuh. Baca ulasan tentang Manfaat Buah Pisang. Kandungan sukrosa, glukosa dan fruktosa yang ada pada buah pisang diketahui bisa membantu memulihkan kondisi tubuh. Selain dari pada itu, ada juga beberapa zat didalam pisang yang bisa meningkatkan antibodi, seperti kalium, natrium, vitamin B6, dan beberapan kandungan nutrisi penting lainya. Buah pisang juga bisa membantu meningkatkan produksi hemoglobin didalam tubuh.

4. Buah Apel
Selain dari beberapa buah diatas, buah apel juga baik untuk dikonsumsi ketika kita sedang sakit. Ketika sakit cobal sering-sering mengkonsumsi buah apel. Karnanya buah apel ini adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C dan B kompleks yang cukup tinggi. Kandungan vitamin tersebut dinilai cukup efektif untuk bisa mengatasi kelelahan dan juga untuk meningkatkan sistem imunisasi pada tubuh. Ditambah lagi pada buah apel juga punya kandungan antioksidan yang efektif untuk melawan kanker dan juga berbagai macam virus penyebab penyakit lainya.

5. Buah Mangga
Selanjutnya buah mangga, buah yang juga dikenal banyak mengandung serat seperti pada buah pepaya. Selain berdampak bagus untuk sistem pencernaan, mangga juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Buah mangga ini mengandung 25 karotenoid yang sangat bagus efeknya untuk kesehatan tubuh kita. Pada buah mangga juga mengandung folat yang cukup tinggi, hingga bagi para ibu hamil buah ini juga cocok dikonsumsi untuk menjaga menjaga kesehatan selama masa kehamilan.

6. Buah Semangka
Dan terakhir buah semangka. Semangka dikenal sebagai slah satu buah yang sangat menyegarkan, karna memiliki kandungan air yang tinggi.Oleh karna itu semangka sangat baik untuk memenuhi kebutuhan air didalam tubuh. Selain memiliki rasa yang manis, ternyata semangka juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, bahkan ketika anda sedang sakit, bagusnya mengkonsumsi buah semangka. Karna buah yang satu ini mengandung vitamin C yang fungsinya untum melancarkan metabolisme didalam tubuh.

Kurang lebih itu saja yang dapat saya bahas mengenai tentang 6 jenis buah yang baik dikonsumsi ketika sakit. Terkadang kita selalu berkunjung kerumah teman atau tetangga yang sedang sakit dan kita bingung untuk membawakan buah-buahan apa yang layak dan bgaus untuk dikonsumsi oleh penderita sakit. Silahkan anda baca disini dan mudah-mudahan anda menemukan solusi dan menemukan buah apa yang baik untuk anda bawa berkunjung dari 6 jenis buah yang saya bahas diatas. terimakasih sebelumnya untuk yang sudah berkunjung kesini. 

Baca juga : 5 Cara menghilangkan bau mulut biar kamu makin pede!

2 Responses to "6 Jenis Buah Yang Baik Dikonsumsi Ketika Sakit"

  1. Kalau mengkonsumsi buah pir itu tidak apa apa kalau sedang sakit gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan baru sempat balas. Untuk mengkonsumsi buah Pir ketika sakit juga bagus, dan ini yang saya Posting menurut buku yang saya baca alangkah baiknya kita mengkonsumsi buah-buah ini terlebih dahulu. dan bagi yang ingin mengkonsumsi buah pir juga tidak apa.

      Delete

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...