Ternyata Tomat Tidak Boleh Di Simpan Di Dalam Kulkas, Ini Alasannya !

Sebagian kita sering menaruh Tomat di dalam lemari Es, karna kita anggap dengan suhu dingin yang dihasilkan dari Lemari Es bisa membuat buah tomat menjadi segar, dan juga karna kebiasaan. Sebenarnya tidak sebaik yang kita kira apabila menaruh Buah Tomat di dalam lemari Es, karna Tomat akan lebih cepat busuk dan terasa buruk saat disimpan di suhu dingin.

Saya harap setelah sebagian kita membaca artikel ini Akan segera merubah kebiasaan buruk tersebut. 



Alasan mengapa buah tomat tidak boleh di simpan didalam kulkas, ini dia. Mari kita ulas alasannya:
Buah Tomat berasal dari daerah dengan iklim dan suhu yang hangat, sehingga mereka lebih bertahan di kondisi panas. Di banding harus melawan temperatur suhu di dalam kulkas, percayalah Tomat Anda pasti akan lebih senang bila di simpan di tempat yang bisa langsung terkena sinar mata hari. Kandungan air didalamnya akan membeku dan lagipula Tomat akan tetap terjaga kandungannya, dan Vitaminnya tanpa harus dimasukkan kedalam kulkas.

Tomat yang disimpan di dalam lemari es kondisinya tidak hanya mengerut, namun juga mengalamin perubahan kimia yang melemahkan citra rasa dan mengubah teksturnya. Rasa khas tomat yang kuat adalah hasil dari senyawa Aroma Volatin.

Suhu dingin yang dihasilkan dari lemari Es akan menghentikan produksi senyawa dan memperburuk kondisi senyawa yang sudah ada di dalam Buah Tomat.

Hal tersebut di ungkap oleh sebuah studi yang di lakukan di French National Institute For Agricultural Research.

Tidak hanya itu, suhu dingin dari kulkas juga akan mempengaruhi dinding sel pada tomat dan mengubah teksturnya menjadi mengerut. Tomat pun akan memiliki tekstur daging buah yang berpasir layaknya tempung. Hal ini lebih banyak terjadi pada tomat yang belum matang secara sempurna yang apabila sudah anda beli langsung dimasukkan ke dalam lemari Es.

Namun dari cerita di atas pasti ada pengecualiannya dalam setiap aturan. Ya pasti ada, ada kalanya lemari es dapat membanru Anda dalam hal menyimpan tomat. Jika tomat yang Anda beli sudah matang dengan sempurna dan Anda tidak ingin langsung dikonsumsi, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari es. Suhu dingin akan mempertahan kematangan dari buah tomat tersebut dan meminimalisasi rasa yang hilang, jikan Anda mendiamkannya terlebih dahulu di suhu ruangan terbuka dalam jangka waktu yang lama sebelum di olah atau sebelum dikonsumsi, alangkah baiknya anda simpan di lemari es, karna jika tomat yang telah matang disimpan di luar lemari es, akan membusuk dalam hitungan hari.

0 Response to "Ternyata Tomat Tidak Boleh Di Simpan Di Dalam Kulkas, Ini Alasannya !"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...