7 Buah-buahan ini yang sebaiknya di makan saat perut mu kosong

Buah-buahan memang kaya akan vitamin C dan bermacam-macam vitamin lainnya yang terdapat pada buah, selain bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan, juga rasanya enak. Lain dari buah yang kita konsumsi dan lain juga yang kita dapatkan manfaatnya dari buah-buah itu sendiri. Biasanya sering kita konsumsi saat sudah makan besar, misal makan nasi atau sejenisnya, alasan adalah sebagai pencuci mulut. Ya memang enak bila kita konsumsi setelah siap makan besar, selain untuk menghilangkan rasa tidak nyaman dan bau tidak enak dari lauk yang kita makan, juga menjadi ciri khas bagi kita bila siap siap makan besar.

Tapi apakah kita tau, semua jenis buah yang kita makan saat siap makan nasi  atau makan besar bagus untuk di konsumsi? Beberapa buah itu sendiri baik dan bagus kita konsumsi setelah siap makan besar, dan ada juga beberapa dari buah itu tidak baik kita konsumsi disaat siap makan besar. Ada beberapa buah yang lebih baik kita konsumsi di saat perut kita masih kosong. Buah apa saja kah itu? mari kita bahas :

Sejauh yang kita tahu, makan buah hanya berkisar di jenis buah dan segar atau tidaknya buah yang akan kamu konsumsi. Nyatanya, selain hal tersebut, kamu pun perlu tahu waktu yang tepat untuk makan buah.

Makan buah di waktu yang kosong diyakini mampu membuat mu mendapatkan manfaat atau nutrisi buah secara maksimal, karena perut yang kosong akan mempermudah proses penyerapan yang terjadi. Namun pemilihan buah untuk di konsumsi perut kosong pun harus tepat. Sebab konsumsi buah yang tinggi kandungan asamnya saat perut kosong justru bisa bikin perut kita sakit, kembung, hingga diare.

Lalu buah apa saja kah yang cocok dimakan saat perutmu sedang kosong?

1. Buah kiwi.
Buah ini merupakan sumber potasium, magnesium, serat, vitamin E dan vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk.

2. Buah apel.
Apel kaya akan zat antioksidan dan flavonoid yang membantu dalam menurunkan resiko kanker usus besar, serangan jantung, dan stroke. Untuk mendapatkan manfaa ini, makan kamu disarankan mengkonsumsinya dalam keadaan perut masih kosong. Baca juga efek samping dan bahaya dari biji apel.

3. Buah straberi.
Straberi memiliki antioksidan tertinggi  dibandingkan dengan buah lain. Zat ini mampu melindungi tubuh dari zat penyebab kanker, mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan menangkan efek buruk karena radikal bebas.


4. Buah jeruk.
Mengkonsumsi 2 sampai 4 buah jeruk per hari saat perut kosong membantu untuk mencegah flu, menurunkan kolestrol, mencegah dan melarutkan batu ginjal, serta megurangi resiko kanker usus besar. 

5. Buah semangka.
Sekitar 92% pada buah semangka mengandung air dan glutathione yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah semangka juga mengandung lycopene yang mampu melawan datangnya kanker.

6. Buah jambu.
Jambu sangat tinggi akan kandungan vitamin C. Tingginya serat di dalam buah jambu juga membantu mencegah sembelit.

7. Buah Pepaya.
Kandungan karoten pada buah pepaya begitu menyehatkan mata. Dan kandungan vitamin C yang bisa membuat sistem metabolisme tubuh meningkat dengan signifikat. Baca juga manfaat dari buah pepaya.

Baca juga : 6 Jenis buah yang baik di konsumsi ketika sakit.

Nah. itu lah 7 buah yang lebih baik kamu konsumsi ketika perut kosong, karna saat perut kosong, manfaat dari buah tersebut sangat bagus di cerna oleh tubuh. Jangan lupa share, siapa tau ada teman-teman kita yang membutuhkan informasi ini.

0 Response to "7 Buah-buahan ini yang sebaiknya di makan saat perut mu kosong"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...