Tips Ampuh Ketika Kamu Sakit Perut!

Sakit perut bisa dialami siapa saja tanpa terkecuali dan bisa terjadi kapan saja. Biasanya disebabkan beberapa masalah seperti dari segi makanan dll. Rasa sakit yang datang membuat kita tidak nyaman. Nah lalu bagaimana cara mengatasinya? Kamu bisa coba beberapa minuman enak ini yang efek sampingya bisa menyembuhkan sakit perut kamu. Tidak percaya? Sebelum kamu membuat ramuannya, lebih baik kamu simak terlebih dahulu apa saja ramuan minuman enak ini yang bisa menghilangkan sakit perut kamu.


Ketika perut sakit, penting sekali memastikan untuk mengkonsumsi cukup cairan. Dan ada beberapa minuman enak ini yang bisa mengatasi sakit perut kamu, selain rasanya enak, cara pengolahannya pun sangat mudah. Ayok dicatat ya.

Teh Kamomil



Saat sakit perut tanpa konplikasi hadir. Cobalah minum teh kamomil untuk meredakannya. Kamomil tampaknya memiliki sifat anti peradang dan bisa menenangkan.


Dan ternyata kamomil juga dianggap dapat membuat otot-otot perut lebih rileks. Cara ini mungkin dapat mengurangi rasa tidak nyaman di perut kamu, termasuk keluhan kram perut.

Minuman Jahe

Hemmm,,, kalo dah di bilang Jahe, semua orang pasti tau ya manfaat super dari jahe ini. Jahe dipercaya dapat menjadi obat efektif untuk mengatasi beberapa jenis sakit perut. Kamu bisa menggunakan potongan jahe yang memiliki sifat anti radang sebagai bahan seduhan teh.

Kandungan pada rempah ini sangat baik sebagai antioksidan untuk mengurangi radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Selain bagus untuk menurunkan rasa mual dan tidak nyaman di perut, jahe juga bisa menetralkan asam di perut.

Teh Daun Mint

Daun mint sudah terkenal sebagai tanaman yang punya sangat banyak manfaat. Bahan ini bisa juga diracik menjadi minuman sebagai cara menghilangkan sakit perut. Kandungan mentol didalamnya merupakan pereda rasa sakit alami.

Secangkir minuman dengan daun mint diyakin dapat menenagkan rasa tidak nyaman diperut dan mengatasi rasa mual. Apabila tidak tersedia dalam bentuk teh, kamu bisa mencoba menghisap permen mint meski keefektifannya tidak seoptimal teh.

Minuman Cuka Apel


Minuman lain berbahan dasar cuka apelpun bisa menjadi pilihan. Bahan ini memiliki asam yang bermanfaat dalam menjaga bakteri di usus agar tetap sehat.


Cuka apel yang dikonsumsi langsung, tentu terlalu asam bagi sebagian orang. Tidak perlu bingung, cuka apel bisa dijadikan minuman yang enak. Campurkan satu sendok makan cuka apel dalam secangkir air dan tambahkan satu sendok teh madu.

Mengkonsumsi 4 jenis minuman diatas dipercaya dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit perut. Kamu akan merasa lebih tenang dan nyaman setelah meminum minuman diatas salah satunya. Cara ini terutama ampuh bagi keluhan sakit perut ringan.

Jika kamu mengalami sakit perut tidak biasa, seperti sakit di bagian bawah kanan yang sensitif saat dipegang dan diserai demam atau bahkan muntah, segera priksakan ke dokter. Bisa saja terdapat masalah yang lebih serius.

Nah sudah tahu kan mau konsumsi minuman yang mana, yang teruatam adalah minuman yang ramuannya gampang kamu dapatkan di daerah kamu. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat. (sumber Line Shopping)

0 Response to "Tips Ampuh Ketika Kamu Sakit Perut!"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...