Ini 5 Bahan Alami Sebagai Pengganti Sunblock Untuk Melindungi Kulit Kamu

Di musim panas, tentunya kamu membutuhkan Sunblock untuk melindungi kulit kamu agar tidak kelihatan gelam oleh sinar matahari. Nah apalagi untuk kamu yang suka berliburan ke Pantai, pastinya sebelum kamu pergi berlibur, kamu menyiapkan perlengkapan kamu untuk berlibur, apa saja yang kamu butuhkan, dan tidak menutup kemungkinan kamu pasti menggunakan Sublock, iya kan,, ayo ngaku.... hehe. Ya sudah pasti kamu membutuhkan itu. Untuk teman-teman yang sering menggunakan Sunblock, apalagi ni untuk para cewek-cewek yang takut kulitnya hitam, selain kamu beli Sunblock di pasar, kamu juga bisa membuatnya sendiri tanpa harus membeli yang sudah siap.



Ada keuntungan bagi kamu yang ingin membuatnya sendiri, pertama ya pasti mengurangi budget kamu, iya kan. Kedua, kamu bisa membuatnya lebih banyak sesuai dengan kebutuhan kamua tanpa harus merogoh kantong lebih dalam, karna kalo kamu beli yang siap, kebutuhannya banyak tentu budget harus banyak juga kan. Nah ini saya tunjuk apa saja bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat Sunblock sendiri. Karna udah terlalu panjang saya mengoceh di atas.

Yupss kita bahas satu persatu apa saja yang kamu butuhkan untuk membuat Sunblock sendiri di rumah.

1. Aloe Vera

Gel Aloe Vera atau yang sering kita kenal dengan nama Lidah Buaya ini, merupakan gel multiguna yang memiliki sifat pelindungan kulit dan mencegah sinar UV yang berbahaya menyentuh kulit kamu. Tidak jarang kita menemukan tanaman ini digunakan di Body Lation yang ente-ente pade gunakan, iya kan. Untuk itu, campurkanlah sepuluh sendok gel lidah buaya, empat tetes minyak cengkeh, dan tujuh tetes minyak peppermint. Semakin gel di kombinasikan dengan minyak-minyak bergizi, maka semakin kuat pula dampaknya.

2. Alpukat dan Minyak kelapa
Kedua bahan ini seperti buah Alpukat dan Minyak kelapa sangat cocok jika digabungkan untuk membuat Sunblock, karena masing-masing memiliki kemampuan untuk melindungi kulit. Masukkanlah tiga sendok Minyak Alpukat murni dengan empat sendok Minyak Kelapa ke dalam wadah. Jika sudah menyatu sempurna, simpanlah kedalam lemari es. Kamu bisa menggunakannya kapan pun kamu mau.

3. Wortel
Selain dari bahan-bahan di atas yang bisa kamu gunakan, kamu juga bisa menggunakan Wortel sebagai bahan untuk membuat Sunblock. Campurkan satu Wortel yang telah dihaluskan dengan lima sendok minyak zaitun, dua sendok air Lemon, dan tiga sendok madu. Jika semua bahan sudah tercampur rata, kamu bisa gunakannya sekitar 30 menit sebelum pergi atau beraktivitas di luar rumah.

4. Minyak Jojoba

Mungkin belum banyak yang tahu kalau minyak Jojoba memiliki perlindungan terhadap sinar Ultra Violet. Sehingga jika kamu memakai minyak ini sebelum keluar rumah, akan terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari. Tidak hanya itu, nutrisi didalamnya juga bisa melembabkan kulit secara alami.

5. Minyak Zaitun
Nah kalo minyak ini pasti semuanya sudah pada tahu kan. Bahan terakhir pengganti Sunblock bisa kamu dapatkan di Minyak Zaitun. Minyak ini sangat baik untuk melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan antioksidan yang bisa mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Nah itu dia bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat Sunblock sendiri. Selain mengurangi budget, kamu jiga bisa membuat kebutuhan lebih banyak tanpa harus mengeluarkan budget besar, dan past kamu adalah seorang yang bisa membuat Sunblock sendiri tanpa harus bermanja beli yang sudah siap.

Giaman dengan artikel penjelasan saya diatas? Semoga bermanfaat untuk kamu yang membutuhkan cara membuat sunblock secara alami dan cara membuat sunblock sendiri dan juga bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sunblock. Terimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "Ini 5 Bahan Alami Sebagai Pengganti Sunblock Untuk Melindungi Kulit Kamu"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...