Hindari 9 Jenis Makanan Ini Saat Makan Siang Agar Kamu Tidak Ngantuk

Pernahkan kamu merasakan ngantuk setelah jam makan siang? Pasti pada jawab dalam hatinya pernahhhhh. J Biasanya pada jam makan siang inilah kita cenderung memilih makanan yang mengenyangkan tanpa harus memikirkan nutrisi yang terkandung didalamnya. Bukannya bikin kamu lebih semangat berkerja, malah membuat kamu mengantuk dan kurang produktif. Nah, coba kamu teliti lagi, siapa tau penyebabnya salah satu dari sembilan makanan berikut ini.

1. Produk Olahan Susu

Produk makanan yang diolah dari susu mengandung banyak kalsium yang memberikan efek rilek pada tubuh. Jika dikonsumsi dengan karbohidrat yang berat untuk dicerna, makan tubuh mu akan merasakan ngantuk karena efek lelah dari mengolah karbohidrat dan merasa rilek dari efek mengkonsumsi dairy produck.

2. Almond
Almond kaya akan tryptophan, asam amino yang memproduksi melatoni yang sering dikenal sebagai “Hormon Tidur”. Selain itu, almond mengandung magnesium yang mengurangi ketegangan otot dan membuatmu merasa mengantuk.

3. Pisang
Kandungan yang tercantum di dalam buah pisang seperti gula, kalium, dan magnesium membuat tryptophan masuk ke otak dengan mudah dan menyebabkan kamu kantuk. Jadi tidak heran jika kamu mengantuk setelah mengkonsumsi hal tersebut.

4. Walnuts

Kacang Walnuts mengandung tryptophan yang lebih sedikit dari Almond. Namun mereka memiliki melatonin. Menurut penelitian, walnuts meningkatkan produksi melatonin dalam darah, inilah yang kemugian menyebabkan kantuk.

5. Buah Cherry
Cherry, khususnya Cherry Tart, memiliki kandungan melatonin yang relatif tinggi. Minum segelas jus cherry akan membuatmu segera tidur.

6. Teh Chamomile
Teh Chamomile mengandung glisin dan asam amino yang memiliki efek menenangkan, melemaskan otot dan system syaraf. Secangkir teh chamomile akan segera membuatmu susah untuk terjaga, alias mudah kantuk.

7. Biji Labu
Pada biji Labu mengandung tryptophan, zinc, dan magnesium. Senyawa ini akan membuat tubuhmu rileks dan santai, sehingga kantuk pun akan segera datang..

8. Nasi Putih

Nasi putih memiliki indeks glikemik tinggi yang dapat menyebabkan kantuk 3 sampai 4 jam setelah kamu selesai makan. Tidak heran kamu kantuk tiap hari apabila selesai makan. Hehe

9. Ikan Yang Berminyak
Asam yang terkandung di dalam daging ikan salmon, tuna, dan ikan berminyak lainnya meningkatkan produksi melatonin. Asam ini mengurangi tingkat hormon stres dalam darah, dan satu-satunya hal yang ingin segera kamu lakukan setelah makan adalah meringkuk dan tidur.

Nah gimana setelah membaca artikelnya, apa yang sering kamu makan pada jam makan yang apabila selesai membuat kamu ngantuk? Hayooo.. hahaha. Trimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "Hindari 9 Jenis Makanan Ini Saat Makan Siang Agar Kamu Tidak Ngantuk"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...