Ternyata 3 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cerdas Tanpa Harus Keluar Rumah

Hay para pencinta Blogger, nih ada tips yang bikin kamu cerdas tanpa harus kamu keluar rumah. Nah kalo dirumah sediri bisa buat kamu cerdas kenapa harus jauh-jauh kamu keluar rumah.

Dari pada panjang lebar saya bercerita, lebih baik kita bahas intinya, apa saya hal-hal yang dilakukan yang bisa bikin kita cerdas tanpa harus kita keluar rumah.

1. Mempelajari Hal Baru

Belajar hal baru seperti bahasa nggak harus semata-mata kau harus mengikuti kursus di luar. Kecuali kalau kamu membutuhkannya untuk hal-hal yang bersifat penting dan urgent. Kamu juga bisa belajar bahasa dengan autodidak! Di jaman sekarang banyak sekali fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk belajar sediri di rumah, misalnya kamu menggunakan Youtube, ataupun dari Kamus dan Buku yang bisa kamu cari secara Online atau pun kamu menDownloadnya. Tidak jarang juga aplikasi di smartphone menyediakan aplikasi-aplikasi yang memungkinkan kamu belajar bahasa sendiri! Gampang dan juga pasti bermanfaat kan untuk kamu sendiri, hal itu bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus keluar.

2. Membuat Workout Plan
Kamu salah seorang yang hobi berolahraga? Tidak bisa dipungkiri, pasti ada saatnya kamu merasakan malas untuk berolahraga karna alasan harus keluar rumah. Berolahraga dirumah pastinya juga seru. Disamping tidak ribet karna harus membawa perlengkapan olahraga ini dan itu, kamu juga akan merasakan lebih bebas dan bisa mengontrol olah raga apa yang kamu mau. Tapi ingat, kamu harus tetap fokus dan disiplin pastinya. Pasalnya, olahraga dirumah pastinya lebih banyak gangguan yang terkadang membuat kamu gagal berolahraga. Jadi tetap fokus apa yang kamu lakukan di rumah dan usahakan mencari waktu luang untuk berolahraga agar tidak terlalu banyak gangguan.

3. Belajar Memasak

Kamu suka memasak? Waktunya kamu mengasah kemampuanmu dibidang ini. Memasak tidak sesulit yang kamu pikirkan, apalagi kalau itu adalah hobi mu, karna kalau sudah menjadi kehobian, apapun yang kamu lakukan kamu pasti senang. Mencoba resep-resep baru dari buku masak yang kamu beli ataupun dari internet yang bisa kamu cari, dan pastinya bisa mengasah kemampuan kamu di bidang memasak bukan. Baik untuk memasak atau pun cara pengolahan lain seperti memanggan, menggunakan bumbu-bumbu atau resep baru, dan pasti ilmu kamu akan bertambah dibidang memasak. Dan alhasil kamu bisa menyediakan makanan kepada keluarga ataupun kepada teman-teman mu dari hasil hobimu. Menyenangkan bukan?

Ayo, setelah membaca artikelnya, jadi yang mana akan kamu lakukan di waktu luang di rumah kamu. Tidak hanya harus seperti ini yang kamu lakukan dirumah, mungkin melakuakn hal yang lain dirumah sendiri, asal sesuatu yang kita lakukan itu menyenangkan dan menjadi hobimu.

0 Response to "Ternyata 3 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cerdas Tanpa Harus Keluar Rumah"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...