7 Waktu Minum Air Putih Yang Benar, Bikin Tubuh Menjadi Semakin Sehat


Cara Musnadi – Tahukah kamu, ada7 waktu minum air putih yang bagu menurut referensi yang saya jumpai, agak kondisi tubuh dan tamina semakin sehat. Memang kita wajib mengkonsumsi air putih lebih  kurang 8 gelas dalam  satu hari. Tapi ada waktu-waktu yang baik buat kamu minum air putih. Berikut penjelasannya :

1. Setelah bangun tidur
Setelah bangun tidur, tubuh membutuhkan cairan dan asupan energi, meminum segelas atau  dua gelas air membantu membersihkan racun ditubuh dan melancarkan saluran kantung kemih. Dan menjaga metabolisme agar siap beraktivitas.

2. Sebelum dan setelah makan
Ternyata sebelum makan kita perlu meminum air setidaknya 30 menit sebelumnya, dan itu akan membantu memperlancar sistem pencernaan, melembabkan lapisan lambung yang membantu lambung dalam pencernaan, lalu jika anda sedang diet, akan membantu tubuh mengkonsumsi lebih sedikit makanan karena akan lebih cepat merasa kenyang.

3. Ketika merasa lapar
Jika anda merasa sedang lapar disaat belum jam makan, kamu bisa meminum segelas air. Kadang hal tersebut bukan karena lapar, melainkan karena kekurangan cairan, sehingga yang terasa rasa lapar.

4. Sebelum dan sesudah olahraga
Sebelum kamu berolahraga dianjurkan minum air secukupnya, untuk menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi selama berolahraga dan membantu sirkulasi tubuh tetap terjaga. Lalu sehabis berolahraga juga harus minum air untuk menjaga tubuh dari dehidrasi dan membantu menjaga detak jantung di tubuh.

5. Minum lebih banyak saat sakit atau berada di sekitar orang sakit
Ketika sedang sakit atau berada di sekitaran orang yang sedang sakit, minumlah air lebih banyak dari biasanya. Hal itu akan membantu mencegah terkenakuman, virus maupun bakteri yang dapat menyerang tubuh. Tubuh yang mengalami dehidrasi akan mudah terserang penyakit.

6. Saat sedang lelah
Kelelahan merupakan salah satu tanda tubuh mengalami dehidrasi. Itu berarti pertanda bahwa tubuh minum air.

7. Sebelum tidur
Sebelum tidur alangkah baiknya kamu minur air putih terlebih dahulu, itu akan membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik selama tidur. Namun jika memiliki penyakit batu ginjal atau memiliki masalah dengan jantung bisa menghindari minum sebelum tidur, karna mungkin akan memberikan tekanan sehingga melemahkan organ-organ dalam tubuh.

Itu penjelasan manfaatnya minum air putih setiap hari di jam-jam tertentu. Tapi ingat. Poin no 7 untuk yang mengidapi penyakit tersebut alangkah baik nya jangan. Karna efek samping nya yang di takutkan. Semoga bermanfaat buat yang membutuhkan.  

0 Response to "7 Waktu Minum Air Putih Yang Benar, Bikin Tubuh Menjadi Semakin Sehat"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...