Kamu Banyak Jerawat Kecil Di Dahi, Ini 5 Penyebabnya


Cara Musnadi – Jerawat memeang tidak bisa dihindarkan dari muka. Berbagai obat yang kita gunakan agar jerawatnya menghilang dan bahkan berbagai jensi pencu muka, tapi tetap saja tumbuh jerawat, yah meskipun itu hanya satu biji. Ada yang tahu gak sih, terkadang secara tiba-tiba tumbuh jerawat kecil-kecil di dahi? Yah ini penyebabnya menurut referensi yang saya rangkum.

1. Stres
Stres adalah salah satu pemicu munculnya jerawat, termasuk bruntusan di dahi. Stres yang berlebihan mempengaruhi kondisi kulit, sehingga memperbanyak produksi miyak di area wajah tersebut.

2. Hormon
Naiknya kadar hormon testosteron juga menimbulkan bruntusan atau jerawat. Akibat produksi hormon berlebih tersebut, maka kelenjar minyak juga makin aktif berkerja. Akibatnya jerawatpun banyak muncul, jika sudah begini yang haru anda perhatikan adalah kebersihan kulit wajah dan melembabkannya.

3. Poni rambut
Ada yang suka pakai poni rambut? Area dahi kerap tertutup rambut atau poni, sehingga kontoran dan minyak dari rambut akan menempel dikulit. Hal itu menyebabkan pori kulit tersumbat kotoran, dan memicu jerawat atau bruntusan.

4. Helm atau topi yang kotor
Memakai helm atau topi kotor juga salah satu penyebab jerawat dibagian dahi. Kontak dengan benda kotor tentu akan mengotori kulit pula, dan memicu bakteri berkembang biak. Bakteri penyebab jerawat rentan muncul jika kondisi kulit kotor dan berminyak.

5. Pencernaan bermasalah
Menurut penelitian Dr Harvey W Kellogg, seorang guru besar di salah satu universitas Amerika Serikat, 90% penyakit datangnya berasal dari usus atau pencernaan yang tidak sehat. Karena itu pastikan bahwa anda mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung bakteri baik untuk pencernaan agar kondisi kulit dan tubuh dsecara umum jadi lebih baik.

0 Response to "Kamu Banyak Jerawat Kecil Di Dahi, Ini 5 Penyebabnya"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...