Meski Sering Digunakan dan Diucapkan, 5 Dari Singkatan ini Masih Banyak Orang Belum Tahu

Yupzzz,,, pasti baru pada tahu kan nanti setelah membaca artikel ini, hehe. Iya 5 darisingkatan ini yang sering kita ucapkan bahkan sering kita gunakan terkadang kita tidak tahu nama panjang nya apa. Benar gak? Yang kita tau yah main pakai saja tanpa harus mengetahui nama panjang si dia siapa. Yuk dari pada bengong mari kita bahas 5 dari nama singkatan yang orang pada banyak belum tahu ini.

1. ATM
Iya ATM boy, pasti lu lu pade mengunakan kartu ini bukan buat itu kalo akhir bulan atau bulan baru yang sering keluar masuk dari dompet buat narik duit, hehe. Kalau dalam Bahasa Inggris, ATM itu singkatan dari Automated TellerMachine atau bisa juga Anjungan Tunai Mandiri (Dalam Bahasa Indonesia-Nya), yang artinya sebuah mesin otomatis yang dapat melayani pelanggan mirip seperti teller di bank.

2. SIM Card
Kalo yang satu ini pasti semua orang pada punya. Tapi kamu tau gak kepanjangannya apa? Hayo tau gak? Bukan artinya “Surat Izin Mengemudi” ya, SIM Card dalam ponsel memiliki kepanjangan yaitu Subscriber Identity Module, atau bisa diartikan sebagai sebuah nomer pintar yang bisa dibawa keman-mana serta mengindentifikasi data pemilik.

3. PIN
Taunya pasti Beb PIN ATM-Nya berapa? Haha. Sering dipakai ketika hendak masuk aplikasi pembayaran elektronik maupun mengambil uang di ATM. PIN adalah nomor rahasia untuk mengidentifikasi sang pemilik, dan merupakan singkatan dari Personal Identification Number.

Baca Juga : TahukahAnda, Ternyata Aluminium Foil dan Kaleng Dapat Digunakan Untuk MemperkuatSinyal Wi-Fi

4. ICU
Kalo untuk anak kesehatan nih tak perlu saya jelaskan lagi dah, kalau tidak tahu juga ni  bagi anak kesehatan itu artinya sungguh terlalu. Buat yang belum tahu, ruang yang ada di setiap rumah sakit ini memiliki kepanjangan Intensive Care Unit, maka dari itu pasien yang berada di dalam ruang ICU selalu mendapatkan perhatian dan penanganan khusus tim medis.

5. Wifi
Untuk anak-anak yang gila-gila cari Wifi geratis, yang biasanya kalau nongkrongkanya pesan kopi cuma satu gelas, tapi duduknya dari buak Cafe sampai mau tutup masih ada no di sono, betah amat. Haha. Iya benda ini selalu di manfaatkan di berbagai tempat ketika kondisi kuota lagi tekor, alias kuota sekarat. Wifi memiliki kepanjangan-Nya, yaitu Wireless Fidelity, di mana artinya adalah teknologi jaringan tanpa kabel.

Nah udah pada tahu belum setelah membaca 5 singkatan yang elu-elu sering gunakan tapi ada kepanjangannya? Pasti udah tahu kan setelah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat

0 Response to "Meski Sering Digunakan dan Diucapkan, 5 Dari Singkatan ini Masih Banyak Orang Belum Tahu"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...