Manfaat Air Cucian Beras Untuk kecantikan


Nah untuk kamu, terutama kaum wanita, setiap kali mencuci beras untuk di masak pasti air cucia berasnnya dibuang begitu sajakan. Pasti itu sering terjadi,karna pada dasarnya kita tidak mengetahui manfaat dari air cucian beras itu tersebut. Untuk itu kita wajib tau apa manfaat dari air cucian beras, karna pada air cucian beras mempunyai kandungan bermacam-macam untuk kecantikan. Pasti mungkin pada bertanya-tanya, apa iya air cucian beras bisa buat untuk kecantikan? yuk kita simak di bawah ini.

Seperti yang saya lansir dari Facebook KlikSehat.com, ada 6 manfaat luar biasa dari air cucian beras untuk kecantikan, selanjutnya kita bahas satu persatu.

1. Toner Kulit
Air cucin beras ternyata bisa dipakai sebagai toner kulit. Untuk cara pemakaiannya, Rendam kapas pada air cucin beras tersebut, dan selanjutnya kapas yang kita rendam tadi kita lap kan ke kulit muka. Langkah tersebut dapat menyingkirkan beragam kotoran dan sabun berlebihan yang ada di kulit. Lakukanlah lewat tips teratur agar kulit muka anda jadi lebih lembut dan segar.

2. Masker Wajah
Ambilah paper napkin (kertas masker), lalu potong di beberapa bagian serupa masker muka biasanya. Lalu tuangkan air beras dalam mangkuk, kemudian rendam kertas masker tadi di dalamnya selama kurang lebih 10 menit. Kemudian diangkat dan peraslah, lalu ditempelkan ke muka anda dengan cara perlahan serta diamkan selama kurang lebih 15 menit.

3. Bersihkan Wajah
Air cucian beras bisa anda gunakan sebagai pencuci muka. Apabila dikerjakan dengan cara teratur, kulit muka anda akan menjadi lebih cerah dan bersih.

Kecuali alami, cara barusan bisa pula buat anda lepas dari penggunaan produk kecantikan yang beresiko tinggi. Anda dapat menyimpan air cucian beras di dalam botol dan menggunakannya setiap saat anda membersihkan muka.

4. Mengecilkan Pori-pori
Mungkin saja atau hingga kini anda menyingkirkan pori-pori dengan memakai produk kecantikan. Padahal, ada langkah yang lebih alami dan pastinya tidak mempunyai resikonya. Yaitu menggunakan air cucia beras, air cucian beras bisa memperkecil pori-pori di muka anda.

Langkahnya adalah : celupkan bola kapas ke air bekas cucian beras, selanjutnya dioles kan ke muka sambil dipijat lewat cara perlahan-lahan dibagian yang dikehendaki.

5. Mengobati Jerawat
Muka anda banyak jerawatnya? mungkin sudah bermacam-macam obat atau pencuci muka yang anda gunakan, tapi masih saja tidak mau hilang. Tenang, mulau sekarang anda tidak perlu cemas. ada langkah mudah dan alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu melalui cara pakai air cucian beras. Air ini bisa menyembuhkan jerawat di muka anda dengan cara alami dan lebih cepat.

6. Masker Rambut
Dan ini manfaat terakhir dari air bekas cucian beras, dapat dipakai sebagai masker rambut. Tuangkan air cucian beras pada kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu dicuci mengguanakan shampoo mudah plus conditioner.


0 Response to "Manfaat Air Cucian Beras Untuk kecantikan"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...