Menghirup Bau Kentut Katanya Sehat! Apakah Benar?

Seperti yang saya kutip dari Fb KlikSehat. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa dalam sehari, rata-rata kita akan mengeluarkan kentut sebanyak 14 kali. Tidak semua kentut yang kita keluarkan akan mengeluarkan bunyi atau bau. Yang menarik adalah, kentut yang memiki bau yang kuat ternyata justru menandakan bahwa kita telah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat dan adanya baktri baik pada usus kita.



Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas of Exeter, inggris, kita bahkan sebaiknya tidak perlu lagi menutup hidung andai merasakan bau kentut dari orang lain di sekitar kita. Menurut para peneliti, gas yang ada pada kentut ini ternyata bisa mencegah datangnya berbagai macam penyakit seperti demensia, penyakit jantung, kanker, atau bahkan arthritis. Hal ini disebabkan oleh keberadaan kandungan gas yang hydrogen sulfida di dalam kentut.


Sebagian informasi, gas ini diproduksi oleh bakteri yang ada di dalam perut saat mencegah makanan. Dengan menghirup aroma gas ini, maka resiko untuk terkena kerusakan mitokondria atau organel yang memiliki peran besar pada respirasi akan menurun. Sebagai informasi, peran mitokondria ini sangatlah penting bagi tubuh kita mengingat kemampuannya dalam menghasilkan energi yang berasal dari nutrisi makanan kita. Jika mitokondria ini rusak, makan ada kemungkinan daya tahan tubuh menurun sehingga kita pun akan lebih mudah jatuh sakit.

Hahaha... Semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa Share ke teman mu yang suka kentut.

0 Response to "Menghirup Bau Kentut Katanya Sehat! Apakah Benar?"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...