Perbedaan Otak Pria dan Wanita


Cara Musnadi - Wanita dan Pria memang diciptakan untuk saling berpasangan, untuk saling melengkapi dan untuk saling mengerti satu sama lain. Tak jarang wanita yang sedikit emosional selalu mencari pasangan yang super sabar, alasan agar sang lelaki tidak kasar dan selalu sabar menghadapinya. Hal itu memang dari segi pandangan dan pikiran wanita dan pria itu sangat berbeda, juga isi otak nya, haha..  Nah untuk lebih jelasnya perbedaan antara otak pria dan wanita, simak sedikit teori yang saya bahas di bawah ini :

Baca Juga : Jangan Biasakan Simpan Jas Hujan Didalam Jok

1. Jumlah komunikasi perhari
Pria mengeluarkan tidak lebih dari 7000 kata termasuk kata-kata dan bahasa verbal dan non verbal
Sedangkan Wanita mengeluarka 20.000 kata, lebih banyak buka dari pada lelaki. Jadi jangan heran kalau wanita lebih sering marah-marah.

2. Perkembangan otak
Pada laki-laki otak kanan berkembang terlebih dahulu, hal ini yang menyebabkan anak laki-laki usia kurang dari 18 tahun terkesan santai, tidak serius. Setelah 18 tahun barulah otak kirinya berkembang sama dengan otak kanannya.

Pada perempuan otak kanan dan otak kirinya berkembang seimbang. Hal ini menyebabkan anak perempuan diusia sekolah cenderung lebih pintar dalam segala hal. Tetapi ukuran otak kanan laki-laki lebih besar dari pada perempuan setelah berkembang sempurna.
3. Corpus Colossum (otak tengah)
Laki-laki : otak tengah nya tipis,  jadi otak kanan dan kiri berkerja sendiri sendiri. Hal ini menyebabkan laki-laki cepat fokus setelah 10 menit. Dan pada saat fokus pendengaran laki-laki menurun.

Perempuan : otak tengah nya lebih tebal 30%, sehingga otak kiri dan otak kanan nya bersambung. Menyebabkan perempuan bisa mengerjakan pekerjaan lebih dari satu pekerjaan dalam satu waktu.

4. Wanita ketika marah susah untuk berterus terang. Dan jika peria marah atau kesal malah sebaliknya akan berterus terang.

5. Wanita jika dia curhat hanya ingin disimak.  Sedangkan pria jika mendengar curhat selalu menawarkan solusi sebagai bentuk tanggung jawabnya. Terkadang ini bisa jadi sumber pertengkaran.

6. Wanita berbicara senang kontak mata. Karna otak tengah yang tebal jadi kuat tatap mata dalam waktu lama. Sedangkan pria kurang menyukai kontak mata,  pria lebih menyukai melihat benda yang ada disekitarnya.

7.  Laki-laki sudut pandang matanya sempit. Kornea dan Retina matanya memanjang lurus tidak bisa melebar. Hal ini menyebabkan terkadang susah mencari barang. Wanita sudut pandang nya luas,  Kornea dan Retinanya lembar.

8. Wanita kesulitan dalam membaca peta atau petunjuk arah.  Hanya 12% perempuan yang jago dalam membaca peta.  Berbeda jauh dengan pria, pria lebih tahu arah dalam membaca peta atau petunjuk arah.

9. Wanita jika berbelanja merupakan kegembiraannya. Sedangkan pria berbelanja adalah teror bagi pria. Pria hanya punya waktu bersama hanya 20 menit,  setelah itu sebaiknya diadakan kesepakatan terlebih dahulu.

10. Wanita melihat acara TV dengan tekun, karena ingin menikmati emosi pemain. Sedangkan pria gemar mengganti saluran TV, hal ini karna pria senang mencari solusi.

11. Pancaran emosi perbandingan otak pria dan wanita.
Otak pria 99 pikiran dan 1 emosi. Sedangkan wanita 99 emosi dan 1 pikiran. Jadi yah bisa mengartikan sendiri lah ya. haha

Hoho,  gimana guys setelah membaca 1 sampai 11? Pasti tau jawabannya kan. Nah tapi yang terpenting wanita dan pria itu harus saling mengerti satu sama lain, dengan begitu isi dari 1 sampai 11 kemungkinan berbeda dari apa yang terjadisebenarnya bila keduannya saling mengerti. Semoga kalian senang setelah membaca nya. Haha

0 Response to "Perbedaan Otak Pria dan Wanita"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...